Kamis, 18 Juni 2009

Program Koperasi Versi Excel

Mungkin sebagian dari kita yang sudah jadi karyawan sebuah perusahaan punya yang namanya koperasi karyawan. Untuk mengelola koperasi tersebut tentu diperlukan software khusus untuk mengolah data. Sebetulnya banyak software koperasi yang beredar di Indonesia diantaranya SimPin dari Koperindo.com atau SID. Tapi banyak juga dari software2 tersebut yang harus berbayar alias ngga gratis. Kalau saya sih masalahnya karena software tersebut terlalu njlimet alias kebanyakan fiturnya dan susah bagi user. Akhirnya saya buat sendiri software koperasi tersebut tapi pakai Microsoft Excel dan VBA. Alhasil programnya relatif bisa diterima oleh pengurus koperasi karena interfacenya yang excel banget. Bagi anda yang mau programnya silakan download gratis disini. Dan saya harapkan ada feedbacknya sekalian supaya programnya bisa lebih baik.

6 komentar:

  1. Terima kasih atas softwarenya, ini yang saya perlukan untuk koperasi saya, saya akan coba dulu kalau ada masalah mohon bantuannya ya. tapi tolong kasih panduannya dong, terima kasih

    BalasHapus
  2. Dear Sukma,
    Beberapa rumus ada yang belum selesai, saya buat sengaja begitu supaya
    yang akan mengembangkan programnya bisa mengeksploitasi sendiri dan
    menkustomisasi dengan aplikasinya masing2. Saya belum punya
    tutorialnya (mungkin nanti kalau sempat saya akan buatkan bukan hanya
    untuk Sukma tapi untuk teman2 yang lain) tapi saya pikir dari logika
    koperasi udah dapat kira2 caranya gimana.

    BalasHapus
  3. Dear Asep,
    Kebetulan kami juga mengelola koperasi kelurahan, yang ditangani dirumah masing2 pengurus,sehingga sulit untuk melakukan pembukuan yang akurat dengan cepat.
    Saya baru saja mendownkoad program Koperasi yang anda share, namun ketika kami mencoba membuka VBAnya ternyata terpassword, mohon bila diijinkan kami diberikan passwordnya via sms 081 33290 2518.
    Terima kasih.
    Sandi H.

    BalasHapus
  4. Gan.. Kalau berkenan minta password VBA-nya. via e-maill: bpsdmtanjateng@gmail.com. trims.

    indra/TEMANGGUNG-JATENG

    BalasHapus
  5. Maaf gan postingan yang sangat bermanfaat. tp klo berkenan saya juga minta pasword VBA dan tutorialnya ke no 085788500009 ato must.try96@gmail.com, biar saya bs belajar. trimaksih

    BalasHapus
  6. bagus juga nih.. sangat bermanfaat apalagi bagi saya yang lagi belajar dipengurus koperasi. tapi ko VBA-nya diprotect ya.. Maaf gan kalau berkenan boleh donk bagi passwordnya ke kusmoro2@yahoo.com maturnuwun gan..

    BalasHapus

 

Copyright © 2009 by Komunitas STM Satoe Bogor